Lima Remaja Diamankan

Banjarbaru, 01/07/2017, pukul 23.00 wita, Satuan Polisi Pamong Praja Kota Banjarbaru melalui Tim Elang berdasar dari Laporan warga Setempat yang terletak diMakam Kamboja Yang terletak diloktabat selatan terkait remaja yang menghirup Lem Fox.

Tim bergerak menuju lokasi pelaporan sebelum kemakam Anggota mendapati beberapa remaja yang berada ditempat tersebut yakni Kantor UPPKS Kenanga yang berdekatan dengan Makam Kamboja. “saya baru datang Om” salah satu remaja. Setelah dilakukan penggeledahan petugas mendapati lem fox dan lokasi tercium bau alkohol. Akhir Lima Remaja diamankan oleh petugas, kemudian petugas menuju Makam kamboja dan menyisirinya tidak mendapati sesuatu yang mencurigakan.

Dalam pemeriksaan lima remaja yang berinisial WKN (13), AH (14), AY(14), MS(14) dan ASP (16) tiga diantara berstatus pelajar, dua putus sekolah dan satu berkerja. WKN dan AH mengaku tidak menghirup lem kemudian diperbolehkan pulang dengan menanda tangani surat pernyataan dan dijemput orangtuanya.

Sementara itu ketiga yakni Ay, Ms , dan Asp mengaku telah menghirup lem dan meminum alkohol Gaduk. Sudah dua minggu mereka mulai meminum gaduk dan menghirup lem tersebut. Melalui PPNS Bapak Heru Suseno,SE dan Yanto Hidayat,SE ketiganya diberikan hukuman dengan membacakan isi Pancasila. Setelah diberikan pembinaan dan berjanji tidak mengulanginya lagi dengan menanda tangani surat pernyataan karena telah melanggar ketentuan Huruf a dan b Peraturan Daerah Nomor 07 Tahun 2014 tentang Pencegahan dan Penanggulangan terhadap penyalah gunaan Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif Lainnya. Ketiga diantarkan pulang oleh Kasi Opsdal Bapak M Rasyid Wahyuni, S.Sos dan Bapak Yanto Hidayat,SE kemudian diterima oleh orang tuanya.

Dihimbau terhadap orang tua agar selalu memperhatikan anak-anak dalam segi pergaulan khususnya remaja sehingga dapat terkontrol.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *