JELANG TUJUH BELASAN, PKL MUSIMAN MARAK DI TROTOAR

Petugas Satpol PP membantu  PKL Musiman membereskan dagangannya dan diberi penjelasan agar tidak kembali berjualan ditempat - tempat yang menganggu ketertiban umum dan ketentraman masyarakat

Petugas Satpol PP membantu PKL Musiman membereskan dagangannya dan diberi penjelasan agar tidak kembali berjualan ditempat – tempat yang menganggu ketertiban umum dan ketentraman masyarakat, Kamis ( 28/7/2016 ).

JELANG TUJUH BELASAN, PKL MUSIMAN MARAK DI TROTOAR

BANJARBARU – Hari Kemerdekaan Republik Indonesia sudah mulai terasa di Kota Banjarbaru, ( 28/7/2016 ).  Hal ini terlihat dari maraknya para PKL musiman yang berjualan bendera Merah Putih dan umbul – umbul di beberapa ruas jalan.     Menghindari menjamurnya para pedagang liar yang berjualan di atas trotoar, Petugas Satuan Polisi Pamong Praja Kota Banjarbaru mulai gencar menertibkan dan memberi penjelasan kepada para pedagang untuk tidak berjualan di atas trotoar dan tempat – tempat yang dapat mengganggu Faslitias Umum.

Dari pantauan di lapangan, Beberapa ruas jalan seperti di kawasan Jalan Ahmad Yani, Jalan Mistar Cokrokusumo dan lampu merah KM. 33 pun sudah tampak beberapa PKL.     Menurut penjelasan Aris, Penyidik Satpol pp ini merangkan bahwa Satpol PP Kota Banjarbaru tidak melarang warganya untuk berdagang atau berjualan.    Akan tetapi, para PKL harus mentaati aturan sebagaimana dimaksud dalam Peraturan Daerah Nomor 6 Tahun 2014 tentang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat.

“ Jangan berjualan di atas trotoar, bahu jalan, memajang dagangan di pohon , apalagi di taman kota “ ujarnya.

Lebih jauh ia memaparkan sebaiknya para pedagang kaki lima musiman ini hendaknya berjualan di tempat – tempat yang memang tidak dilarang oleh pemerintah.   Bisa saja membuka dagangan di halaman atau tanah warga, tentunya dengan seijin pemiliknya dan tidak mengganggu ketertiban umum dan ketentraman masyarakat.

“ Asal dapat ijin dari pemilik tanah atau halaman tidak jadi masalah.  Dengan catatan  tidak menganggu orang lain “ tambahnya. /red*adminsatpolpp@2016.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *