PEMERINTAH, PKL DAN PENGUNJUNG SALING MENJAGA LAPANGAN DR. MURJANI

for kamu dan pemerintah

Audensi PKL kawasan Lapangan DR. Murjani ( for kamu ) dengan pihak pemerintah Kota Banjarbaru, Rabu,01/6/2016.

PEMERINTAH, PKL DAN PENGUNJUNG SALING MENJAGA LAPANGAN DR. MURJANI

Bertempat di ruang kerja Wakil Walikota, sebanyak lima perwakilan pedagang kaki lima ( PKL ) FOR KAMU yang biasa berjualan di seputaran Lapangan Dr. Murjani berkunjung ke Pemerintah Kota Banjarbaru. Kunjungan ini dalam rangka menjalin tali silaturahmi antara pedagang dengan pemerintah. Rabu, 01/06/2016 pukul 14.00 Wita. Ditemui oleh Asisten I Bidang Tata Pemerintahan Drs. H. Muhammad Aswan menyambut positif kedatangan mereka sekaligus menyampaikan permasalahan yang dihadapi. Di dampingi Kasatpol PP, Kasi Opsdal, Kadisperindagtamben dan perwakilan Dinas Koperasi perwakilan PKL diimbau untuk turut serta menciptakan suasana nyaman di kawasan Lapangan DR. Murjani, khususnya dalam pelayanan dan sajian kuliner.

Abu, perwakilan PKL mengemukakan beberapa gagasan kepada pemerintah tentang eksistensi mereka selama berjualan di kawasan DR. Murjani. Mereka berharap kepada Walikota da Wakil Walikota yang baru masih berkenan memberikan ijin berjualan disana. Selain itu, dari banyaknya aliran pendapatan asli daerah yang masuk, PKL di kawasan DR. Murjani juga turut serta membatu pemerintah. Para pengunjung yang sedang menikmati suasana di DR. Murjani dapat menikmati menu kuliner dengan harga ekonomis, bersih dan nyaman.

Melalui sektor kuliner inilah, kami ( pedagang ) dapat membantu pemerintah kota untuk memancing minat masyarkat kota Banjarbaru ataupun dari daerah Kabupaten / Kota lainnya. Ujarnya.

Sampai saat ini, PKL selalu berusahan untuk tetap menghormati dan mentaati peraturan yang dikeluarkan oleh pemerintah. Baik dalam pelaksaan penataan, kebersihan, keamananan dan ketertiban baik pengunjung maunpun pedagang. PKL pun terus berupaya berinovasi dengan cara menyediakan tempat yang bersih dan nyaman untuk pengunjung.

Kami selalu berinovasi, tentunya sesuai dengan peraturan pemerintah paparnya.

Asisten I Bidang Tata Pemerintah H. Muhamma Aswan menyambut baik keinginan PKL yang terus berupaya serta membantu progam pemerintah untuk menjadikan Lapangan DR. Murjani sebagai tempat paling nyaman untuk dikunjungi baik masyarakat dan turis lokal.

Untuk segi ketertiban umum, Kasatpol PP Kota Banjarbaru H. Masjudin Noor, S.Sos, M. AP berharap para pedagang juga berperan aktif dalam upaya indikasi gangguan ketertiban umum. Saat ini, warga masyarakat dapat langsung melaporkan ke POS Satpol PP terdekat yang berada di area kiri Gedung Balai Pemerintahan Kota Banjarbaru.

Laporkan segera, Satpol PP siap untuk menciptakan situasi dan kondisi yang nyaman bagi semua. Para pedagang diimbau untuk terus melakukan koordinasi, sehingga tidak ada masalah kedepan tegasnya.

Dinas Perindustrian, Perdagangan, Pertambangan dan Energi yang langsung dihadiri oleh Kepala Dinasnya Dra. Hj. Rahmah Khairita memberika tanggapan positif. Selama ini, PKL selalu aktif dalam berkoordinasi dengan pihak Disperindagtamben. Namun, perlu diingat bersama bagi pedagang menjaga kebersihan seperti sampah, plastik dan puntung rokok jangan sampai terlihat berserakan.

Sampah, terutama bekas puntung rokok masih banyak ditemukan petugas dari dinas kebersihan ungkapnya.

Dinas Koperasi juga berhadir dalam hal ini menyampaikan kepada perwakilan pedagang bahwa saat ini pemerintah melalu dinas koperasi memilik program. Dimana PKL dapat diberikan modal untuk usaha kecilnya, tentunya bagi PKL yang memenuhi persyaratan.

PKL dapat mengajukan permohonan bantuan modal. Tentunya harus memenuhi persyaratan yang ditelah ditetapkan ujarnya.

Pemerintah Kota Banjarbaru juga mengimbau kepada seluruh masyarakat maupun para pengunjung agar bersama – sama menjaga kawasan Lapangan DR. Murjani, sehingga tetap menjadi tempat yang nyaman, aman dan bersih saat berkunjung. Dengan tingkat kesadaran yang tinggi dari masyarakat, PKL dan pengunjung serta Pemerintah Kota sendiri, maka tidak mustahil Lapangan DR. Murjani akan tetap menjadi pilihan favorit warga dan turis lokal untuk bersantai diakhir pekan atau malam hari.

|adminsatpolpp@2016|red.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *