TANGAN DINGIN YUSFI HANTARKAN MEDALI EMAS DI THAILAND

M. Yusfiansyah anggota satpol pp yang mendampingi atlit karate Amura di Kejuaraan Thailand Open 2016

M. Yusfiansyah  anggota satpol pp yang mendampingi atlit karate Amura di Kejuaraan Thailand Open 2016

TANGAN DINGIN YUSFI HANTARKAN MEDALI EMAS DI THAILAND

Menjadi pembicaraan oleh beberapa kalangan atlit dicabangnya,  Yusfi,panggilan akrab Muhammad Yusfi salah satu anggota Satpol PP Kota Banjarbraru dan  ayah dari Cantik Meza Salsabilla ini.     Lompat sana, lompat sini, akhirnya, tujuh tahun silam, tepatnya tahun 2010.  Ia memberanikan diri untuk membentuk AMURA.   Amura adalah salah satu wadah para atlit karate mengejar prestasinya di Kota Banjarbaru.   Di awal terbentuk , Yusfi sempat merasa pesimis.   Namun, tekad bulat dan semangat untuk memberikan yang terbaik kepada Kota Banjarbaru lah yang membuat dirinya yakin “ Amura akan akan sampai pada kejuaraan tingkat dunia “ ingatnya.

Hingga tahun terakhir sejak tujuh tahun silam, Yusfi mengatakan saat ini, atlit karate untuk mengikuti PORPROV, POPDA dan O2SN akhirnya didominasi oleh Amura.    Torehan terbaik pada Kejuaraan di Thailand pun dijajalnya dengan menurunkan tujuh atlit terbaik.      Perjuangannya berbuah manis, dua medali emas dan dua medali perak berhasil direbut usai menaklukan para petarung dari beberapa negara seperti Jepang, Uzbekistan, Fhilipin dan Iran.

Benar kata pepatah dulu, Buah tak jauh dari pohonnya.    Isitlah itupun akhirnya terbukti,   Cantik Meza Salsabilla yang merupakan darah dagingnya pun turut menyumbang dua perak dari kelas KATA dan KUMITE pada kejuaraan bergengsi Thailand Open Karatedo Champions 2016.

“ Satu medali emas berhasil direbut oleh atlit Amura, dari Kelas KATA Perorangan Putra ( -11 tahun ) oleh Muhammad Fahri dan satu medali emas oleh Mochamad Wisnu Kuncoro.    Sedangkan medali Perak direbut oleh Cantik Meza Salsabila dalam kelas Kumite – 38 Kg dan KATA – 9 tahun “ ujarnya.

Torehan dua medali emas dan dua medali perak bukan kebetulan.     Yusfi yang merangkap sebagai Ketua Harian AMURA Karatedo Provinsi Kalimantan Selatan ini telah mempersiapkan atlit selama satu bulan.     Tidak hanya Mental, tapi juga porsi latihan yang diprioritaskan khusus untuk berangkat ke Thailand.

Altit Karatedo Amura sendiri berangkat ke Thailand bergabung dalam Garuda Senayan Indonesia bersama Provinsi Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa barat dan Jakarta.     Yusfi sendiri bangga, keberhasilan dari prestasi dirinya yang mampu mengharumkan nama Kota Banjarbaru di kancah internasional disambut hangat oleh Walikota Banjarbaru, Ketuga DPRD Kota Banjarbaru, Ketua KONI Provinsi Kalsel, DANDIM dan beberapa tokoh pejabat saat pertama mendarat di Bandara Syamsudin Noor, Kota Banjarbaru.

“ Terharu sekaligus bangga.   Semoga ini dapat menjadi motivasi kita bersama dalam mengharumkan nama Kota Banjarbaru dikancah internasional.   Kutu Loncat itu pun akhirnya membuktikan diri ke tingkat dunia “ ucapnya.

Sebagai manusia biasa, Yusfi pun masih mengingat jasa para guru yang telah melatih dan mengajarkan serta mendidik dirinya hingga saat ini.    Ia menyampaikan rasa hormat kepada gurunya  Ahmad Yani dan Muhammad Rudi Wardhani .    Atas arahan dan saran mereka lah , Amura ada dan berkembang hingga saat ini.

“ Dari merekalah awal semua ini.    Semua adalah proses, dimulai dengan berlatih, bertanding dan akhirnya berprestasi “  katanya.

Walikota Banjarbaru H. Nadjmi adhani pun usai menyambut kedatangan para atlit Amura dan Thailanda Open Karatedo Champions 2016 menyampaikan rasa bangga.

“ Bukan hanya mengharumkan nama Kota Banjarbaru dan Provinsi Kalimantan Selatan. Tapi Negara Indonesia “ ucapnya usai menyambut diruangan VVIP Bandara Syamsudin Noor, Kota Banjarbaru.

Disisi lain, H. Masjudin Noor, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Banjarbaru yang menjadi atasa Yusfi di Kantor pun menyampaikan rasa bangga dan bahagia ketika menyambut kedatangan mereka dengan beberapa torehan medali.

“ Bangga,  semua dapat berprestasi, anggota Satpol PP pun sama” tegasnya.

/red*adminsatpolpp@2016.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *