BUKA 24 JAM TANPA IJIN, ALFAMART DAN INDOMARET AKAN DITINDAK

Salah satu karyawan saat dimintai penjelasan terkait surat perijinan jam operasional 24 Jam oleh Petugas Satpol PP Kota Banjarbaru

ARAHAN – Petugas Satpol PP memberikan arahan kepada salah satu karyawan toko modern di Kota Banjarbaru.

BUKA 24 JAM TANPA IJIN, ALFAMART DAN INDOMARET AKAN DITINDAK

BANJARBARU Tak dapat memperlihatkan surat ijin resmi dari Pemerintah Kota Banjarbaru untuk membuka 24 jam Toko Modern, Alfamart dan Indomaret disambangi petugas Satpol PP dan diminta tidak lagi beroperasi melebihi batas waktu yang ditentukan hingga pukul 22.00 Wita selama belum mengantongi ijin tersebut. Kamis, 27/5/2016 pukul 23.25 Wita.

Kasatpol PP Ha Masjudin Noor, S.Sos, M. AP melalui penyidiknya Muhammad Rusli menyampaikan beberapa Toko Modern sepeerti Alfamart dan Indomaret kita minta untuk mematuhi jam operasionalnya hingga pukul 22.00 wita. Menurutnya, hingga saat ini mereka masih belum mengantongi surat ijin resmi dari Pemerintah Kota Banjarbaru ( ijin Walikota ) untuk dapat beroperasi 24 jam.

Beberapa titik kita datangi, manager area akan kita panggil ke Kantor Satpol PP Senin, 30 Mei 2016 ini ujarnya.

Hal serupa juga disampaikan oleh dua penyidik lainnya. Aris dan Yanto Hidayat menambahkan Toko Modern yang menjadi temuan di lapangan tampak beroperasi melebihi batas waktu yang telah ditentukan sesuai peraturan. Malahan ada stiker terpasang buka mulai pukul 08.00 wita hingga pukul 22.00 wita. Tetapi mereka tetap saja buka.

Aturan yang mereka buat sendiri saja dilanggar, apalagi aturan dari orang lain. Intinya, apabila mereka tetap bersikeras beroperasi melebihi jamnya tanpa mengantongi surat ijin resmi, kita akan beri tindakan lebih lanjut. Tegas Aris.

Ditambahkan Yanto Hidayat, terkait jam operasional toko modern di Wilayah Kota Banjarbaru. Dari tahun 2015 lalu, memang ada rapat antara pihak Alfamart dan pemerintah yang dihadiri oleh Satpol PP, BP2T & PM, Disperindagtamben beberapa Kecamatan dan Kelurahan. Namun, rapat tersebut terkait pengajuan permohonan buka 24 jam. Hingga saat ini pun, surat perijinan tersebut masih belum dikeluarkan oleh pemerintah secara resmi. Jadi, mereka hanya memiliki berkas – berkas bukti hasil pertemuan dan rekomendasi saja, itupun masih menunggu proses telaahan staf dan persetujuan Walikota. Hingga tahun 2016 ini, surat tersebut masih belum dikeluarkan oleh Pemerintah Kota Banjarbaru. Dari penelusuran tim website, ternyata beberapa karyawan Toko Modern memang sudah terjadwal untuk bekerja pada malam hari hingga pagi. Sedangkan untuk jumlah karyawan yang bertugas, rata- rata toko modern menugaskan dua orang karyawan, bahkan ada yang hanya satu orang karyawan saja.. | adminsatpolpp@2016.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *