Ciptakan Rasa Aman

Satpol PP saat berada dilapangan

Banjarbaru, jumat malam 02/02 Satuan Polisi Pamong Praja Kota Banjarbaru melalui Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Seksi Operasional dan Pengendalian melaksanakan Patroli Rutin dengan sasaran Pedagang Kaki Lima disepanjang jalan Panglima Batur, RTH, dan Kampung Pelangi.
Sebanyak 25 personil Satpol PP Kota Banjarbaru dengan dipimpin oleh Kepala seksi Opsdal Bapak M Rasyid Wahyuni, S.Sos, melakukan peneguran terhadap Pedagang Kaki Lima yang berjualan di Bahu Jalan Panglima Batur, melalui pendekatan persuasif penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Bapak Yano Hidayat, SE memberikan teguran agar berpindah ketempat yang tidak melanggar aturan Pemerintah Kota Banajrbaru,
Pada malam ini sebanyak 15 pedagang diberikan teguran secara lisan dengan batas waktu yang telah disepakati diharapkan pedagang telah berpindah sebelum waktu yang telah ditentukan. Kami menekankan bahwa Satpol PP Kota Banjarbaru tidak melarang sesorang untuk berusaha mencari nafkah dengan berjualan selagi tempat yang digunakan taat pada aturan yang berlaku.
Guna terciptanya rasa aman bagi warga banjarbaru, Satpol PP Kota Banjarbaru melakukan Patroli Keliling dengan menggunakan satu Armada mobil, dan sebagian menggunakan sepeda motor, untuk menuju RTH bumi Cahaya Bintang, RTH Gntung Paikat, Taman Gembira, Taman Air mancur, dan Kampung Pelangi.
Dalam penyisiran dikampung pelangi Satpol PP Kota Banjarbaru mendapati tiga remaja yang sedang menikmati udara sungai kemuning dengan sebotol anggur. Setelah dikonfirmasi ternyata mereka bertempat tinggal diwilayah tersebut. Ketua RT didaerah tersebut menemui petugas yang mendapati tiga remaja tersebut, kemudian mereka meminta maaf kepada ketua RT setempat agar tidak mengulanginya lagi kemudian satu botol miras tersebut diamankan Satpol PP Kota Banjarbaru.
Banyaknya taman yang dipergunakan untuk bersantai bersama keluarga atau kerabat sekedar melepas penat dirumah. Dialih fungsi sebagai tempat memadu kasih oleh ramaja saat ini. Diharapkan kepada orang agar terus memberikan perhatian lebih terhadap anaknya sehingga tidak bergaul kearah negatif, karena perhatian keluarga sangat penting bagi anak – anak tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *