Patroli Rutin Satpol PP Kota Banjarbaru

Satpol PP Kota Banjarbaru saat melakukan tugas

Satuan polisi pamong praja kota banjarbaru hari selasa tanggal 08 januari 2018 bidang tibum dan tranmas seksi opsdal melaksanakan kegiatan patroli pengawasan dan penertiban terhadap PKL yang menyalahi aturan berjualan ditrotoar atau bahu jalan, jalur hijau,taman atau fasilitas umum lainnya, penertiban terhadap pemasangan reklame yaitu banner, spanduk dan umbul-umbul yang pemasangannya menyalahi aturan dan pengawasan, penyisiran dan penindakan terhadap PSK dieks. lokalisasi pembatuan dan batu besi serta pemasangan stiker teguran dan pemeriksaan perizinan usaha rumah kost/tamu kost.Berdasarkan perintah dari M. RASYID WAHYUNI, S. Sos selaku kasi opsdal dan YANTO HIDAYAT, se selaku PPNS seksi opsdal, berangkat dari pukul 12.00 wita petugas langsung menyisiri sepanjang JL. P. M NOOR DAN JL. A. YANI.
sebelum ke JL. P. M. Noor petugas menyisiri di Jl. STM dekat kediaman Wakil Gubernur,, petugas melihat 1 reklame jenis spanduk yang pemasangannya menyalahi aturan(mengikat di tiang listrik) berdasarkan perintah kasi opsdal petugas langsung melepaskan spanduk tersebut,, kemudian berlanjut penyisiran di Jl. P. M. Noor,, petugas memberikan sosialisasi tentang kebersihan sampahnya.
Berlanjut lagi penyisiran sepanjang Jl. A. Yani, berdasarkan hasil dilapangan terdapat salah satu PKL penjual buah musian durian, petugaspun langsung melakukan peneguran secara lisan terhadap PKL tersebut agar segera memindahkan barang dagangannya ke tempat yang diperbolehkan berjualan.
Setelah itu berlanjut ke eks lokalisasi pembatuan dan batu besi, rencana awal petugas mau melakukan penempelan stiker, namun setelah dilakukan penyisiran petugas melihat salah satu rumah terdapat salah satu wanita yang terindikasi PSK, kemudian dilain kamar petugas juga mendapatkan salah satu wanita yang terindikasi PSK sedang makan. Lokasi ditemukannya kedua wanita tersebut sama dengan lokasi sebelumnya yang sudah ditemukan oleh petugas SATPOL PP KOTA BANJARBARU. Merekapun langsung digiring dan dibawa ke Kantor Satpol Pp kota banjarbaru untuk dimintai keterangan dan didata.
Selanjutnya Kamis 11 Januari 2018.Mengiring tersangka an. KK dan BPS ke Pengadilan Negeri Kota Banjarbaru (trikora). Terkait Kasus Perda 6 tahun 2002 (tentang pemberantasan pelacuran).
Para Anggota Satuan Polisi Pamong Praja Kota Banjarbaru tiba di pengadilan jam 10:00wita karena banyaknya Kasus Perdata di PN kota Banjarbaru, Sidang Tipiring baru bisa di mulai jam 16:30wita.
Ada pun hasil sidang tipiring Putusan sidang: di pidana kurungan 1 bulan dengan masa percobaan selama 3 bulan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *