Berjualan Dibahu Jalan Diberi Teguran

Kegiatan Satuan Polisi Pamong Praja Kota Banjarbaru Kamis, 28/09


Banjarbaru, dua pedagang tampak kaget setelah petugas satpol PP Kota Banjarbaru Dari Seksi Operasional dan Pengendalian, menghampiri keduanya, Kamis, 28/09.
Hari ini Satpol PP Kota Banjarbaru melalui Seksi Opsdal melakukan kegiatan dengan sasaran PKL yang berjualan dibahu Jalan dan Spanduk yang salah dalam pemasangannya.
Tepat didepan minimarket A Zahra jalan panglima Batur, dua pedagang buah yakni Hd (35) dan Mk (47) tengah duduk sambil menunggu pembeli datang. “selamat Siang bapak” Ucap PPNS Bapak Heru suseno, SE. Kemudian Keduanya mendekati kemudian Bapak Heru Menerangkan bahwa kedua telah melanggar ketentuan Pasal 12 Perda Nomor 06 Tahun 2014 tentang ketertiban umum dan ketentraman masyarakat.
“maaf pak ulun kada tahu kalau disini kada boleh” ucap salah satu pedagang. Kemudian Petugas Memberikan surat pernyataan agar bergeser kedalam dengan kesepakatan yang telah ditentukan.
Selanjutnya petugas memberikan teguran terhadap banner ponsel yang pemasangannya mengarah kejalan melebihi batas,banner tersebut memilki izin namun salah dalam pemasangan begitupun yang diterangkan oleh Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Bapak Heru Suseno, SE.
Pada hari ini Satuan Polisi Pamong Praja Kota Banjarbaru memberikan surat pernyataan kepada tiga Pedagang di jalan Panglima Batur dan menertibkan tiga spanduk konser musik yang salah dalam pemasangan.
Kemudian dari seksi sidik dan lidik, sidang tindak pidana ringan lanjutan terhadap saudara RM pasangan HS yang tertangkap berduaan dengan HS didalam kamar penginapan pada 20/09. Pasal 24 ayat (2) huruf C perda No 6 Tahun 2014 tentang ketertiban umum dan ketentraman masyarakat. Dengan putusan hakim yakni RM harus membayar sangsi denda sebesar Rp 500.000,- dan bila yang bersangkutan tidak dapat membayar denda tersebut maka digantikan dengan hukuman kurungan badan selama 15 Hari.

Tulisan ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *