Pembinaan Terhadap PKL Pelanggar Perda

Satuan Polisi Pamong Praja Kota Banjarbaru Dilokasi

Praja Wibawa,Senin,10/07/2017, Satuan Polisi Pamong Praja Kota Banjarbaru berdasar perintah Plt Kasatpol PP Kota Banjarbaru Bapak H Marhain Rahman,S.Sos, M.Map, melalui Tim Srikandi dan Seksi Teknis Fungsional melaksanakan kegiatan Pengawasan dan penegakan Perda No 6 tahun 2014 tentang ketertiban Umum dan ketentraman Masyarakat terhadap Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan dibahu jalan.

Penyisiran dilakukan disejumlah titik antara lain Jalan Panglima Batur, Jalan Trikora, Jalan A.yani Km 22, dan jalan A.Yani Km 21. Diantara sejumlah titik tersebut masih ada didapati pedagang yang melanggar aturan yakni berjualan dibahu jalan yang akan membahayakan pengguna jalan atau pun pedagang tersebut.

Pada Jalan Panglima Batur Petugas mendapati pedagang jeruk yang mengelar dagangannya dibahu jalan.kemudian dijalan trikora tepatnya Samping RS Idaman Banjarbaru, didapati dua pedagang yakni pedagang bubur, pedagang jeruk dan es tebu.petugas melanjutkan ke jalan A yani Km 21 -22 Landasan Ulin mendapati empat pedagang yang melanggar perda kota Banjarbaru.

Pedagang yang melanggar diberikan surat pembinaan dan diharus memindahkan tempat berjualannya yang tidak melanggar Perda Kota Banjarbaru. masih banyak tempat yang dapat dipergunakan untuk berjualan tanpa melanggar aturan khusus nya dikota Banjarbaru. Satpol PP kota Banjarbaru mengarahkan dapat memakai tanah orang asal ada izin oleh pemilik tanah tersebut.

Satuan Polisi Pamong Praja Kota Banjarbaru menghimbau kami tidak pernah melarang orang untuk berjualan selagi tidak melanggar Peraturan Daerah Kota Banjarbaru dan Bagi yang telah mendapatkan surat teguran dan masih melanggar akan kami tindak sesuai aturan yang berlaku.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *