POHON KOTA MALAH DIJADIKAN TIANG LISTRIK

Pohon kota yang dijadikan tiang listrik di Jalan Pangeran Suriansyah

Pohon kota yang dijadikan tiang listrik di Jalan Pangeran Suriansyah

POHON KOTA MALAH DIJADIKAN TIANG LISTRIK

Aneh – aneh saja perilaku manusia saat ini. Pohon rindang yang diharapkan sebagai peredam polusi dan membuat sejuk udara di Kota Banjarbaru malah di bikin tiang listrik oleh beberapa orang yang tidak perduli terhadap lingkungan di sekitar jalan Pangeran Suriansyah. Satuan Polisi Pamong Praja Kota Banjarbaru yang mendapat laporan adanya pemasangan colokan listrik di beberapa pohon di jalan tersebut langsung mendatangi lokasi. Temuan petugas di lapangan, setidaknya ada tiga pohon yang batangnya dipaku colokan listrik.

Menurut penuturuan salah satu penyidik Satpol PP Yanto Hidayat, Se mengatakan bahwa pihaknya telah menerima pengakuan dari salah seorang pengurus pedagang kaki lima bernama Sabarudin yang bersedia memindahkan colokan listrik dengan membuat tiang sendiri untuk keperluan PKL yang berjualan pada malam hari di sepanjang jalan Pangeran Suriansyah. Yanto menjelaskan, temuan ini termasuk sebuah pelanggaran Peraturan Daerah Nomor 6 Tahun 2014 tentang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat pada BAB IV tentang Tertib Fasilitas Umum dan Jalur Hijau, pada Pasal 11 Huruf b yang berbunyi ” Setiap orang atau badang dilarang melakukan perbuatan atau tindakan dengan alasan apapun yang dapat merusak pagar, jalur hijau, atau tanaman, beserta kelengkapannya.

” Salah seorang pengurus PKL sudah kita temui, mereka akan segera melepas dan membuat tiang sendiri secepatnya ” ujarnya menjelaskan.

Dari beberapa pantauan petugas di lapangan, ada beberap pohon yang terlihat dipasang aliran listrik dengan cara di paku pada bagian batang. Diantaranya, di depan Pos SMK Telkom, depan Gerbang Masuk Dinas Perhubungan dan Depan Dinas Pertambangan dan Energi Provinsi Kalimantan Selatan. adminsatpolpp@2016.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *