BONARI DIVONIS DENDA RP. 500 RIBU OLEH PENGADILAN

Saksi dari Satpol PP diambil Sumpah sebelum meberikan keterangan dipersidangan dengan terdakwa Heri Bonari Yanto

Saksi dari Satpol PP diambil Sumpah sebelum memberikan keterangan dipersidangan dengan terdakwa Heri Bonari Yanto (25/4/2016) di Pengadilan Negeri Banjarbaru.

Barang Bukti Miras sebanyak 175 Botol ( 13 dus ) diserahkan keada pihak Kejaksaaan untuk dimusnahkan usai terdakwa Bonari dijatuhi vonis denda Rp. 500 ribu subsider enam bulan kurungan

Barang Bukti Miras sebanyak 175 Botol ( 13 dus ) diserahkan kepada pihak Kejaksaaan untuk dimusnahkan usai terdakwa Bonari divonis oleh Hakim M.Aulia Reza Utama dengan denda Rp. 500 ribu subsider enam bulan kurungan

BONARI DIVONIS DENDA RP. 500 RIBU OLEH PENGADILAN

Senin, 25/4/2016, sekira pukul 14.20 wita. Aparat Satpol PP Kota Banjarbaru membawa Heri Bonari Yanto ( 44 tahun) warga Beringin, Kecamatan Banjarbaru Selatan ke Pengadilan Negeri Kota Banjarbaru untuk disidangkan. Barang bukti sebanyak 137 botol Miras diserahkan ke Kejaksaan usai Hakim Muhammad Aulia Reza Utama menjatuhkan Vonis denda Rp. 500 ribu subsider enam bulan kurungan.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Banjarbaru H. Masjudin Noor mengatakan Terdakwa oleh Satpol PP dituntut atas pelanggaran Perda nomor 6 Tahun 2014 Pasal 27 tentang Penyimpan, menjual dan mengedarkan minuman keras tanpa ijin dengan ancaman hukuman enam bulan kurungan penjara, dengan denda Rp. 50 Juta. Apresiasi diberikan kepada anggotanya yang telah berhasil menangkap tangan Bonari setelah melakukan pengintaian selama dua bulan terakahir diwarung miliknya di Jalan Pangeran Muhammad Noor.

Alhamdulillah, perjuangan anggota Satpol PP selama dua bulan tidak sia sia. Bonari dapat diamankan beserta barang bukti ratusan botol miras bermacam jenis. Terdakwa sudah dibawa ke Pengadilan untuk disidangkan. Ungkapnya.

Terkait vonis yang diberikan oleh Majelis Hakim, Satpol PP tidak mempunyai hak atau wewenang untuk mengintervensi keputusan pihak Pengadilan. Menurutnya, anggota telah bertugas dengan maksimal. Baik saat operasi tangkap tangan maupun saat proses persidangan dalam memberikan keterangan saksi dan tuntutan kepada terdakwa.

Penuntut dan keterangan Saksi Satpol PP sudah cukup memberatkan tambahnya.

Proses persidangan sendiri sempat di skors lebih kurang lima menit karena terdakwa tertawa saat sidang berlangsung. Kemudian dilanjutkan pembacaan vonis kepada Terdakwa. Dari keterangan saksi Satpol PP dipersidangan , Bonari pernah dijatuhi vonis denda Rp. 1 Juta dengan kasus yang sama pada tahun 2014 silam. Tahun 2016, Bonari kembali disidangkan dengan kasus yang sama. Sementara, ratusan botol minuman keras yang dibungkus dalam kardus sebanyak 13 dus diserahkan ke Kejaksaan untuk dimusnahkan.adminsatpolpp@2016.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *