MODUS CACAT, PENGEMIS INI KUMPULKAN RP. 450 RIBU PERHARI

IMG_3736

MODUS CACAT, PENGEMIS INI KUMPULKAN RP. 450 RIBU PERHARI

Kamis, 14 April 2016, Naih (38) tahun warga Kelayan A Banjarmasin ini kembali diamankan oleh aparat Satuan Polisi Pamong Praja Kota Banjarbaru untuk kesekian kali nya. Naih pertama ditangkap dan diserahkan ke Dinas Sosial pada tahun 2010. Kemudian berlanjut pada tahun berikutnya. Entah kenapa, naih yang berpura pura mengemis dengan modus menjadi orang cacat kembali tertangkap tangan oleh aparat Satpol PP sedang beroperasi di kawasan Jalan Trikora kecamatan Landasan ulin, tepatnya di kelurahan Guntung manggis sekira pukul 14.00 wita.

Kasi Operasional dan Pengedalian Satpol PP Kota Banjarbaru Fitryadi mengatakan Naih ini sudah sering kita amankan. Kita serahkan ke Dinas Sosial. Menyikapi permintaan masyarakat, Pemerintah Kota melalui SKPD terkait dapat bekerja sama agar gelandangan dan pengemis tidak ada lagi di Kota Banjarbaru, apalagi dengan modus penipuan seperti kasus ini, jangan sampai kembali bekeliaran.

” Naih ini kerap kali kita tertibkan. Terakhir tanggal 7 April 2016 . Modusnya sama, pura pura cacat” . Ujarnya.

Fachri,Satpol PP Kecamatan Landasan Ulin Pelaku memang kerap diamankan. Warga pun banyak yang kesal dan merasa tertipu telah menaruh rasa iba kepada pelaku dan memberikan uang. Dari temuan di TKP, Naih mengumpulkan uang sebanyak Rp. 450.000,- untuk operasi hari ini.

” RP. 450 ribuan, warga pun banyak yang ingin menghakimi pelaku, karena merasa tertipu”. ujarnya .

Saat penertiban di TKP, warga sempat meminta agar pelaku dihajar saja biar kapok. Petugas segera membawa pelaku ke kantor guna menghindari kekecewaan warga setempat yang kerap tertipu modus pelaku yang berpura – pura cacat. Sementara pelaku dilimpahkan ke Dinas Sosial Kota Banjarbaru untuk penanganan lebih lanjut. adminsatpolpp@2016.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *