SATPOL PP KOTA BANJARBARU SOSIALISASI PERDA NOMOR 7 TAHUN 2016.

| KEGIATAN | SOSIALISASI PERDA NOMOR 7 TAHUN 2014 |

SATPOL PP KOTA BANJARBARU SOSIALISASI PERDA NOMOR 7 TAHUN 2016.

BANJARBARU Pemerintah Kota Banjarbaru tampaknya sangat serius dalam usaha mengangani permasalahan pencegahan dan penanggulangan penyalahgunaan narkoba, psikotroika dan zat adiktif lainya ( NAPZA ) . Melalui Satuan Polisi Pamong Praja Kota Banjarbaru, Kegiatan sosialisasi Peraturan Daerah Kota Banjarbaru Tahun 2014 dilaksanakan di Aula Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru, Selasa ( 29 Maret 2014 ) pukul 09. 00 wita.

Narkoba itu sangat berbahaya, Kota Banjarbaru menaruh harapan besar kepada generasi muda khususnya para pelajar. Melalui sosialisasi ini, diharapkan semua pelajar di Kota Banjarbaru dapat memahami dan mengerti tentang bahayanya penyalahgunaan narkoba, psikotropika dan zat adiktif lainnya tegas Walikota Banjarbaru H. Nadjmi Adhani.

Ia mengatakan bahwa Kota Banjarbaru adalah kota yang beragam suku, agama dan latar belakang pendidikan. Dua hal yang ditekankan kepada seluruh lapisan masyarakat sesuai dengan visi dan misi yakni perlunya penanaman kembali nilai nilai keagamaan di setiap lembaga pendidikan di Kota Banjarbaru untuk mencapai pelayanan yang berkarakter. Setiap sekolah nanti akan melaksanakan pembacaan surat yasin sebelum melakukan kegiatan belajar mengajar.

Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan yang lebih dulu berhadir secara resmi membuka acara sosialiasi Perda Kota Banjarbaru No. 7 tahun 2014. Saat ini Kota Banajrbaru sudah berada di posisi ketiga se Kalimatan Selatan. Berada di posisi ketiga bukan sebauah kebanggan, tapi hal yang memalukan bagi kita semua . Untuk itulah sosialisasi ini sangat penting dilakukan sebagai upaya pencegahan dan penanggulangan penggunaan narkoba, psikotropika dan Zat adiktif lainnya di Kota Banjarbaru . Seperti harapan Walikota H. Nadjmi Adhani , Wawali juga menaruh harapan besar terhadap para pelajar di Kota Banjarbaru. Ia berpesan kepada para pelajar apabila ingin meraih kesuksesan ada dua prinsip yang dimiliki diantanya prinsip spritual dan prinsip nasionalisme.

Adik – adik kalau mau sukses harus memiliki tiga hal. Pertama Pintar, Sopan dan Merasa dilihat dan melihat Allah. SWT ( Tuhan ) . Kemudian harus mempunyai dua prinsip yaitu prinsip spritual dan prinsi nasionalisme ungkapnya usai membuka acara sosialisasi perda nomor 7 tahun 2014 secara resmi.

Kasatpol PP Melalui Kabid SDA Drs. H. Edy Rosadi, MM menceritakan bahwa saat ini penyalahgunaan Narkoba, Psikotropika dan Zat Adiktif lainnya ini menjadi perhatian seluruh pihak.

Satpol PP sesuai tugas pokok dan fungsinya siap menjalankan Peraturan Daerah Kota Banjarbaru terkait penyalahgunaan Narkoba, Psikotropika dn zat adiktif lainnya melalui Perda Nomor 7 Tahun 2014 tukasnya.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru Ubay, S.Sos juga menekankan kepada seluruh peserta yang berhadir untuk benar benar mengikuti dan mendengarkan paparan dari Walikota dan Wakil Walikota serta papaaran dari keempat narasumber.

informasi ini sangat berharga, adik adik pelajar harap benar benar mendengarkan paparan dari narasumber ucapnya.

Acara yang direncakan berlangsung selama dua jam, akhirnya berlangsung selama tiga jam. Pasalnya, Pemerintah Kota Banjarbaru yang dipimpin oleh Walikota H. Nadjmi Adhani dan Wakil Walikota Darmawan Jaya Setiawan menganggap permasalah ini sangat penting dan darurat. Semua pihak harus bersinergi untuk memerangi agar generasi muda khususnya pelajar tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba, psikotropika dan zat adiktif lainnya. Acara yang di usung oleh Satpol PP mendatangkan empat narasumber yang berkompeten. Dari Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru bertindak sebagai narasumber ialah Drs. H. Fatuhssyari, Msi Selaku Kabid Dikmen , Drs. H. Edy Rosadi, MM Kepala Bidang Sumber Daya Aparatur Satpol PP Kota Banjarbaru, M. Khairani, BA selaku Kasi P2M Badang Narkotika Nasional Kota Banjarbaru dan Kasat Narkoba Polresta Banjarbaru Sumardi, SH . adminsatpolpp|@2016.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *