TAK TEPATI JANJI, TIGA BANGUNAN DIBONGKAR PAKSA APARAT

TAK TEPATI JANJI, TIGA BANGUNAN DIBONGKAR PAKSA APARAT

PRAJAWIBAWA – Satuan Polisi Pamong Praja Kota Banjarbaru bersama Dinas Kebersihan dan Pertamanan, Wasbang, TNI dan Polri melakukan pembongkaran salah satu bagunan kumuh atau liar di kawasan Jalan Lingkar Utara Kecamatan Landasan Ulin, Selasa ( 12/01/2016) Pukul 10.00 Wita.

Dipimpin langsung Kasatpol PP Kota Banjarbaru H. Masjudin Noor, S.Sos, M.AP menyampaikan pembongkaran sudah disampaikan kepada yang bersangkutan sejak satu minggu yang lalu.    Tim menegaskan, apabila tidak dibongkar sendiri satu minggu kedepan, terpaksa akan kita turunkan seluruh personil dan armada yang ada untuk menertibkan.

” Sesuai Kesepakatan Tim dengan yang bersangkutan, batas waktu satu minggu, masih belum 100 % dibongkar, dengan sangat terpaksa, aparat Satpol PP memberikan tindakan pembongkaran” tegas Kasatpol PP di ruang kerja.

Pembongkaran petama dilakuka di warung es tebu, pedagang tidak berada ditempat.   Sisa pembongkaran langsung diangkut mobil truk dari Dinas Kebersihan dan Pertamana Kota Banjarbaru.    Usai membongkar warung, Tim gabungan yang terdiri dari Satpol PP, Wasbang, Dinas Kebersihan dan beberapa aparat TNI dan Polri langsung menyisir ke lokasi kedua.   Seperti titik pertama, tidak ada perlawanan.

Masrah, salah satu istri pemulung mangatakan saat menemui Kasatpol PP bahwa suaminya sudah dibertahu berulang kali untuk membongkar sendiri secepatnya.  Namun, tidak kunjung dibongkar oleh suaminya.

” sudah disampaikan berulang kali, sampai saat ini, suami saya belum membongkar juga ” ucapnya.

Tim penertiban untuk membongkar bangunan liar, Satpol PP Menurunkan seluruh armada operasional dengan dukungan dua mobil truk sampah dan satu unit mobil kren serta dua buah mesin pemotong. Admin|satpolpp|RA|2016.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *