PULUHAN BOTOL MIRAS DAN TUAK KEMBALI DIAMANKAN ANGGOTA SATPOL PP KOTA BANJARBARU

Anggota Satpol PP saat dilokasi

Puluhan minuman keras (miras) dan tuak disita jajaran Satpol PP Kota Banjarbaru Bidang Tibum Tranmas Seksi Operasi & Pengendalian disalah satu Kios Ponsel di Jl.Karang Anyar I Loktabat Utara Kota Banjarbaru, Selasa (23/7/19) sekitar pukul 12.45 wita.

Diamankannya miras tersebut berawal saat adanya laporan dari masyarakat yang merasa resah terhadap penjualan miras secara ilegal tersebut. Setelah ditindaklanjuti, dengan mendatangi lokasi dan benar, sebuah kios ponsel yang dimaksud memperjualbelikan miras botolan berbagai merk dan juga menjual miras jenis tuak.

Penjualan miras tersebut juga tak memiliki izin, sehingga puluhan botol miras tersebut langsung diangkut ke markas Satpol PP Kota Banjarbaru sebagai barang bukti.

Awalnya pemilik Ponsel EJ (31) mengelak dan mengatakan tidak ada miras. Namun setelah diperiksa petugas, ternyata ditemukan puluhan botol miras di dalam rumah (salah satu kamar) tepat dibelakang Kios Ponsel. Dan untuk tuak nya sendiri ditemukan petugas di dalam Kios Ponsel tersebut.

Ada sebanyak 57 botol miras berbagai merek, di antaranya merek newport (3 botol), vodca (3 botol), iceland (7 botol) malaga anggur (18 botol), topi miring (8 botol), guinness (6 botol), bir bintang (5 botol), mix fruit (1 botol), anggur merah (6 botol).

Sedangkan tuak, diamankan 10 buah jirigen masing-masing berisi 20 liter, 66 bungkus masing-masing isi 1 liter, 1 baskom isi 5 liter, dan 7 kotak minuman berenergi merk kuku bima. Total keseluruhan sekitar 271 liter tuak diamankan petugas.

“Saaat botol miras dan tuak ditemukan, malah bilang bukan milik mereka. Semuanya langsung kami angkut. Untuk selanjutnya, akan kami proses lebih dalam lagi, dan kemungkinan akan kita sidangkan ke Pengadilan Negeri setelah selesai pemeriksaan.”
Tegas Kasi Opsdal M.Rasyid Wahyuni,S.Sos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *