GIAT RUTIN GABUNGAN BERSAMA DINAS SOSIAL PENERTIBAN MANUSIA GEROBAK & GEPENG






Selasa 14 Mei 2019
kegiatan Patroli Rutin di wilayah kota Banjarbaru dengan sasaran Manusia Gerobak dan Gepeng. Kegiatan gabungan yang dilaksanakan oleh Seksi Binwasluh, Seksi Teknis Fungsional, Seksi Lidik Sidik, dan Seksi Kerjasama bersama Dinas Sosial Kota Banjarmasin.
Dalam penyisiran yang dikomandoi oleh Kabid PPUD Satpol PP Kota Banjarbaru H Sofyan Hendratno, S.Sos, dengan beserta Kasi dan Staf Anggota, mendapati manusia gerobak yang berada dijalan A Yani tepatnya di depan Kampus Kedokteran ULM Banjarbaru. Petugas memberikan Pembinaan agar yang bersangkutan tidak berada atau melewati jalan A. Yani dan dilarang berhenti dengan modus meminta belas kasihan terhadap pengguna jalan. Bersangkutan langsung melanjutkan perjalanan kembali. 
Penyisiran pun dilanjutkan sampai dengan peputaran jalan Ayani Km 32,5, dan kembali menyisiri jalan A yani dalam perjalanan petugas kembali mendapati segerombolan wanita dengan Modus meminta minta ditepian jalan a yani yakni didepan Dealer Suzuki, diantaranya dua wanita paruh baya, dua dewasa, 3 remaja, 1 masih balita.
Setelah dimintai keterangan, mereka merupakan warga Banjarmasin dengan alasan meminta sembako dipinggir jalan dengan meminta belas kasihan oleh pengguna jalan. Pembinaan pun dilakukan oleh petugas teguran keras dilakukan karena yang bersangkutan membawa anak balita untuk mencari simpati pengguna jalan. Pada hari Selasa 14 Mei 2019 petugas melarang bagi setiap orang untuk meminta – minta dalam bentuk apa pun tanpa ijin, sesuai perda kota Banjarbaru No 6 Tahun 2014 tentang ketertiban Umum dan Ketentramanan Masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *