TUAK DI SUNGAI BESAR KEMBALI DI DAPATI

SATUAN POLISI PAMONG PRAJA KOTA BANJARBARU SELASA, 12 Februari 2019 Langsung dipimpin KASI BINWASLUH H. SOFYAN HENDRATNO, S.Sos didampingi Penyidik DONI KUSWORO, SE Melaksanakan Pengawasan terhadap Penegakan Perda Kota Banjarbaru NOMOR 14 Tahun 2015 Tentang Usaha Hiburan Umum, Rekreasi Dan Olahraga diwilayah Kota Banjarbaru sesampainya dilapangan untuk Salon permasalahan yang didapati masalah izin Usaha masih dalam tahap pengurusan.

Selanjutnya bergeser Pengawasan dan Pembinaan Terhadap Warga Kel. Sungai Besar RT 27 RW 005 yang Melanggar Perda Kota Banjarbaru yaitu Berjualan Miras jenis Tuak dan telah diputus dipengadilan Negeri Kota Banjarbaru sesampainya dilapangan ada seseorang yang lari Petugas masuk disamping rumah ternyata ada barang bukti minuman jenis tuak,orang yang ada didalam rumah kami bawa KeMako SATPOL PP untuk diminta keterangan dikarenakan yang berjualan barang tersebut lari dan seterusnya Barang bukti dibawa ke Mako SATPOL PP untuk lebih lanjut diserahkan ke Seksi Lidik Sidik.

Sidang tipiring di pengadilan kota Banjarbaru jalan Trikora terkait Penjualan Miras Jenis Tuak An.BB Pelanggaran Perda No.5 tahun 2006 tentang larangan minuman beralkohol dengan Status Mahasiswa yang mengakui kepemilikan Tuak dengan Jumlah 19 liter dan juga hasil penjualan tuak sekitar 1jt’an.

Ada pun hasil sidang hakim menjatuhi hukuman Pidana penjara 3 bulan dengan masa percobaan 1 tahun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *