Pengawasan Eks Lokalisasi

Satpol PP Bersama TNI dan POLRI saat berada dilapangan

Sabtu, 01 Desember 2018, Satuan Polisi Pamong Praja Kota Banjarbaru, bersama unsur TNI dan POLRI melaksanakan kegiatan Pencegahan Tindak Kriminal Ketertiban Umum Dan Ketentraman Masyarakat dengan sasaran dua Eks. Lokalisasi Pembatuan dan Batubesi.

Petugas gabungan melaksanakan penyisiran didua Eks Lokalisasi yang diawali eks. Lokalisasi Batu besi, dengan memeriksa setiap rumah yang dicurigai dan terindikasi adanya PSK dan Praktek Prostitusi namun hasilnya tidak diketemukan sasaran target tersebut.

Kegiatan yang dipimpin oleh Sekretaris Satpol PP kota Banjarbaru ini kemudian bergeser ke eks Lokalisasi yang berada dijalan Kenanga yakni pembatuan. Setiba disana yang nampak rumah yang menyerupai warung terkunci dari luar dan tampak sepi hanya aktivitas warga setempat saja.

“masih ada orangnya disitu pak, tadi baru saya tegur tapi masih aja” ujar ibu – ibu yang tidak mau menyebutkan namanya. “tadi kesana pake baju putih lurik-lurik hitam” tambahnya

Petugas gabungan pun memeriksa rumah tersebut namun tidak didapati PSK tersebut. Petugas gabungan langsung beranjak menuju pemilik rumah yang tidak jauh dari rumah yang dicurigai, melalui Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) pemilik rumah tersebut diberikan arahan agar tidak menyalah gunakan fungsi tinggal rumah tersebut.

“silahkan periksa rumah saya sekarang pak kalau bapak mau periksa” ujar pemilik rumah. Petugas memeriksa rumah tersebut namun tidak medapati apa – apa petugas pun melanjutkan penyisiran.

Satpol PP Kota Banjarbaru bersama TNI AD, TNI AU dan Kepolisian akan melakukan pengawasan secara rutin dikedua Eks Lokalisasi yakni Batubesi dan Pembatuan sehingga tidak ada aktivitas prostitusi, dan bila PSK yang masih nekat akan ditindak secara hukum guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Tulisan ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *