TANAH BERHAMBURAN DI ASPAL

Lokasi Jl. A yani Km 37 Banjarbaru

PRAJA WIBAWA – Berdasarkan Perintah PLT Kasatpol PP Bidang ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Seksi Operasional dan Pengendalian  Satuan Polisi Pamong Praja Kota Banjarbaru pada hari Jumat 20/01/17 jam 14.00 Wita Melakukan Patroli Rutin diwilayah Kecamatan Banjarbaru Utara, melalui Bapak Aris Peyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) mendapati Pelanggaran Perda No 6 Tahun 2014 Pasal 5 Huruf C, yaitu dikawasan Jalan A. Yani Km 37 Banjarbaru tepatnya di depan Q Mall Banjarbaru. dimana tanah yang berasal dari proyek yang rencananya akan dibangun untuk parkiran itu yang melekat diban truk – truk pengangkut tanah banyak yang jatuh kejalan sehingga membuat jalan beraspal banyak tanah yang berhambur dan mengakibatkan berdebu. Setelah diberikan arahan dan surat pernyataan oleh bapak Aris sanggahan salah satu Pengelola Q mall “kami akan bertanggung jawab atas pelanggaran tersebut walaupun sebenarnya itu tanggung jawab kepala proyek dan kami bersedia dan mentaati peraturan daerah kota Banjarbaru” paparnya.

Satpol PP Kota Banjarbaru Berada Dilokasi

Adapun isi dari perda No.6 Tahun 2014 Pasal 5  yaitu ”Setiap orang atau Badan dilarang untuk mengangkut tanah urug, pasir, batu, kerikil,batubata, bahan bangunan atau bahan galian lainnya degan menggunakan kendaraan bak terbuka, terkecuali dapat dijamin muatannya tidak berceceran dan bagian kelengkapan kendaraan dalam keadaan bersih sehingga tidak mengotori badan jalan”. Dan Ketentuan Pidananya yaitu dikenakan anacaman pidana kurungan paling lama 6 (enam) bulan atau denda paling banyak Rp. 50.000.000,- (Lima Puluh Juta Rupiah).

Untuk sementara pada jam 14.30 proyek pengangkutan material tanah dihentikan sebelum ada solusi agar tanah tidak lagi jatuh dan berhamburan dijalan beraspal. dengan dibantu oleh Satlantas Polres Banjarbaru untuk mengatur jalur keluarnya truk proyek dan disisi lain BPK menyemprot dan membersihkan material – material tanah yang melekat diaspal.

 

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2017: Satuan Polisi Pamong Praja Kota Banjarbaru | Awesome Theme by: D5 Creation | Powered by: WordPress