SATPOL PP AMANKAN PKL KLEPON LAMPU MERAH 33

SATPOL PP AMANKAN PKL KLEPON LAMPU MERAH 33

Klepon diamankan

Klepon diamankan petugas di lampu merah 33 Kota Banjarbaru.

BANJARBARU – Mendapat laporan via telepon, Kamis ( 14/7/2016 ) pukul 11.30 Wita.  Petugas Satuan Polisi Pamong Praja Kota Banjarbaru langsung meluncur ke TKP.      Salah satu pedagang klepon di Lampu merah KM. 33 pun terpaksa diamankan.  Dari keterangan, Arman Bin Tahcis warga Indrasari Kabupaten Banjar ini mengaku berjualan klepon karena desakan ekonomi.       Di TKP, sebanyak tujuh kantong plastik berisi 28 kota klepon diamankan sebagai berang bukti.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja H. Masjudin Noor, S. Sos, M. AP menyampaikan terkait penertiban pedagang klepon ini adalah tindaklanjut dari laporan warga yang sangat terganggu dengan aktivitas mereka di Lampu Merah.

“ Warga banyak mengeluhkan ketidaknyamanan di Lampu merah, menganggu dan membahayakan pengguna jalan “ katanya.

Ditambahkan Fitryadi, Kasi Opsdal Satpol PP beberapa pedagang yang berjualan di lampu merah sebeblumnya juga pernah kita bawa sampai ke persidangan.       Menurutnya, pembinaan dan saran untuk berusaha ditempat yang lebih aman dan tidak menganggu orang lain pun sudah kerap disampaikan,

“ Pada prinsipnya sama, Satpol PP pun juga manusia, memiliki kebutuhan hidup yang sama.  Tidak melarang siapaun untuk mencari rejeki, tetapi juga harus dipahami, semua ada aturan yang harus kita taati dan hormati bersama “ tukasnya.

Saat diwawancarai, Pria Kelahiran rantau ini terpaksa berjualan usai dirinya tidak lagi bekerja sebagai buruh disalah satu toko meubel.     Pekerjaan sebagai penjual klepon dilakoni sebagai tambahan untuk membeli susu anak dan kebutuhan rumah tangga.

“ Buat beli susu anak, Klepon dibuat sendiri, Isteri saya yang mengolah di rumah” ujarnya.

Usai dilakukan pemeriksaan dan pembinaan oleh Kepala Seksi operasional, Arman pun menandatangani surat pernyataan tidak melakukan perbuatan yang sama.     Berdasarkan aturan yang ada di Kota Banjarbaru, Arman melanggar Peraturan  Daerah Nomor  Tahun 2014 tentang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat, sanksi yang dapat dijatuhkan kepada arman terdapat pada pasal 12  Setiap orang dilarang berjualan di trotoar, bahu jalan, Jalur Hijau, Taman atau fasilitas umum lainya terkceuali dilokasi tertentu yang telah diizinkan oleh Walikota sebagai tempat berusaha bagi PKL.    /red*adminsatpolpp@2016

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2017: Satuan Polisi Pamong Praja Kota Banjarbaru | Awesome Theme by: D5 Creation | Powered by: WordPress