NEKAD BUKA , KAROEKE SING A SONG DAPAT PERINGATAN

KAGET - Tiga wanita yang berprofesi sebagai wanita panggilan di gerebek aparat Satpol PP Kota Banjarbaru di Karoeke Sing A Song Jl. Mistar Cokrokusumo, Selasa malam

KAGET – Tiga wanita yang berprofesi sebagai wanita panggilan di gerebek aparat Satpol PP Kota Banjarbaru di Karoeke Sing A Song Jl. Mistar Cokrokusumo, Selasa malam

NEKAD BUKA , KAROEKE SING A SONG DAPAT PERINGATAN

BANJARBARU Bersikeras tutup dan tidak beroperasi pada bulan ramadhan, Sing A Song salah satu tempat hiburan Karoeke di Jalan Mistar Cokrokusumo, Kelurahan Sungai Besar. Selasa, 15/6/2016 malam. Penggerebekan yang dipimpin oleh Kabid Penegakan Peraturan Daerah, Kepala Seksi Operasional dan Pengendalian serta Kepala Seksi Penyelidikan dan Penyelidikan ini berlangsung cukup alot.

Kasatpol PP H. Masjudin Noor, S. AP melalui Kepala Bidang Penegakan Produk Hukum Daerah Muhammad Bahrain, BA menjelaskan Satuan Polisi Pamong Praja Kota Banjabaru telah mensosialisasikan Perda Ramadhan, Karoeke yang ditindak pun sudah menerima surat edaran tersebut. Namun, masih saja nekad beroperasi pada bulan Ramadhan.

Karoeke dilarang buka saat pada bulan Ramadhan karena Melanggar Peraturan Daerah Nomor 4 Tahun 2005 tentang Kententuan khusus kegiatan usaha rumah makan restoran, tempat hiburan dan sejenisnya serta makan dan minum atau merokok di tempat umum pada bulan Ramadhan. Dan Keputusan Walikota Banjarbaru Nomor 188.4.45/303/KUM/2013 tentang Kententuan operasional tempat hiburan, olahraga ketangkasan Billiard, Warnet/ Game Online,Salon, restoran, warung, rombong dan sejenisnya serta larangan aktivitas pada bulan Ramadahan tukasnya.

Ditambahkan Kasi Opsdal Fitryadi, S. AP penggerebekan ini berdasarkan hasil laporan warga melalui telpon dan internet. Tak hanya, karoeke Sing A Song saja. Beberapa tempat olahraga ketangkasan Billiard kita datangi untuk diberi teguran dan arahan tentang kententuan jam operasional pada bulan Ramadahan.

Sementara pemiliknya diberi Surat Peringatan. Tetap nekad beroperasi, tindakan tegas sesuai Peraturan Daerah akan diberikan tegasnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Penyelidikan dan Penyidikan Syakir, SH mengungkapkan kronologi penggerebekan karoeke Sing A Song sempat alot. Pemilik bersikeras mengatakan tidak beroperasi. Namun, petugas tetap meminta pemilik membuka semua ruangan. Pemilik pun tak dapat mengelak, satu ruangan ditemukan petugas berisi tiga orang wanita yang berprofesi sebagai gadis panggilan dan satu orang tamu pria bersembunyi diruangan tersebut.

Satu ruang karoeke, tiga orang wanita dan satu orang pria. Pemilik kita mintai keterangan di Kantor Satpol PP paparnya.

Sumber yang dihimpun website satpol PP saat mewawancarai salah satu wanita yang berinisial K mengatakan dirinya bersama dua rekannya mengaku memang sedang melayani tamu di salah satu ruangan karoeke Sing A Song. Ia mengatakan sudah berada di ruang karoeke sekitar pukul 19.00 Wita. Mengaku mendapat telpon dari kareoke, dirinya bersama rekanya pun langsung menuju TKP. Selain Karoke Sing A Song, beberapa tempat di kawasan Jl. Mistar Cokrokusumo dan Trikora menjadi titik pengawasan petugas juga disambangi Satpol PP untuk diberi teguran dan arahan untuk mentaati Perda Nomor 4 tahun 2015 dan Keputusan Walikota Nomor 188.4.45/303/KUM/2013.adminsatpolpp@2016.

 

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2017: Satuan Polisi Pamong Praja Kota Banjarbaru | Awesome Theme by: D5 Creation | Powered by: WordPress