AMANKAN GEROBAK, SATPOL PP DIAJAK BERKELAHI

Pri berpakaian preman ini, menunjuk dan beberapa kali menantang petugas satpol pp di Kawasan Pasar Subuh Pasar Bauntung

Pria berpakaian preman ini, menunjuk dan beberapa kali menantang petugas satpol pp di Kawasan Pasar Subuh Pasar Bauntung

AMANKAN GEROBAK, SATPOL PP DIAJAK BERKELAHI

Aparat Satpol PP Kota Banjarbaru amankan dua buah gerobak yang dibiarkan terparkir di gerbang masuk Pasar Bauntung.Selasa, 18/5/2016 kemarin. Aparat yang sedang patroli langsung membawa sebanyak dua gerobak bermuatan buah buah. Tindak ini dilakukan karena warga merasa terganggu akibat jalan masuk menjadi sempit.

Dari markas Satpol PP, Aris salah satu penyidik memapaparkan kronologi kejadian. Saat melintasi dikawasan pasar, salah seorang warga pasar melaporkan gerobak salah satu pedagang buah yang memarkir di gerbang sangat mengganggu lalu lintas. Gerobak sering ditinggal dan dibiarkan. Warga pasar pun kerap menegur, tetap tidak digubris dan dipindahkan.

Kita amankan, dua unit gerobak berisi buah. Di TKP, petugas sempat ditantang oleh orang yang mengaku bertanggung jawab atas satu buah bok kayu berisi sayuran. Tak terima barangnya diamankan, pria ini nekat menantang dan sempat menggbrak truk dalmas Satpol PP. Untung, anggota kita tetap menahan diri, warga pasar pun turut mengamankan pria tersebut agar tidak terjadi benturan ungkapnya.

Kejadian berlangsung sekitar pukul 10 pagi, aparat sedang melakukan penyisiran dan pengawasan terhadap jam berdagang pasar subuh. Dari pantauan di Lapangan, masih ada beberapa pedagang yang tetap berjualan dan membiarkan barangnya di lapak. Sehingga, aparat terpaksa mengamankan barang dagangan sebagai barang bukti hasil kegiatan patroli untuk dilaporkan kepada atasan. Meskipun sempat terjadi adu mulut antara petugas dan seorang yang mengaku bertanggung jawab terhadap satu peti sayur, aparat masih mampu menahan diri agar tidak terpancing dengan celoteh dan tantangan dari orang tersebut. Sementara, pemilik dipanggil dan diberi surat pernyataan langsung dihadapan Kasatpol PP. |adminsatpolpp.

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2017: Satuan Polisi Pamong Praja Kota Banjarbaru | Awesome Theme by: D5 Creation | Powered by: WordPress