DEMI RUPIAH, NAMA ANAK YATIM JADI ALASAN MENGEMIS

IMG_4254IMG_4256

DEMI RUPIAH, NAMA ANAK YATIM JADI ALASAN MENGEMIS

Belum genap seminggu, aparat Satpol PP kembali mengamankan tiga orang yang berprofesi sebagai peminta sumbangan palsu. Lina (22) tahun wanita yang mengaku warga alalak ini melakukan aksi meminta sumbangan dengan modus Panitia Sumbangan Madsarah Anak Yatim. Bersama dua saudaranya Purnama (20 ) dan Irfan ( 12 ) ketiga orang ini beraksi di Kawasan Pasar Bauntung, Panglima Batur dan sekitarnya, Senin ( 18/04/16).

Kasatpol PP H Masjudin Noor mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Banjarbaru untuk waspada terkait maraknya modus mengemis yang akhir akhir ini ditangani aparat Satuan Polisi Pamong Praja Kota Banjarbaru.

Waspada, jangan mudah percaya. Pemerintah Kota Banjarbaru melalui Satpol PP siap melayani warga masyarakat tegasnya.

Ditambahkan Aris salah satu penyidik Satpol PP Kota Banjarbaru mengatakan ketiga orang ini diamankan di lokasi rumah makan Kalijo. Sebelumnya, ia mendapat laporan dari warga yang diresahkan oleh aksi mereka.

Tiga orang berhasil diamankan, warga Alalak, Banjarmasin. Dua diantaranya dibawah umur ujarnya.

Lebih jelas, Aris memaparkan ketiga pelaku mengaku tidak maelakukan aksi dengan meminta kepada warga untuk sumbangan anak yatim. Bermodalkan fotocopy daftar nama dan nama madrasah Rp. 380.000.- berhasil dikumpulkan.

Saat diwawancarai, mereka terpaksa melakukan kegiatan dengan dalih ekonomi. Perihal fotocopy daftar penyumbang atas nama madarasah anak yatim, mereka pun tidak mengetahui ada atau dimana madrasah itu dibangun. Usai pemeriksaan, ketiga pelaku kemudian diserahkan ke Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga berencana Kota Banjarbaru. |adminsatpolpp@2016.

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2017: Satuan Polisi Pamong Praja Kota Banjarbaru | Awesome Theme by: D5 Creation | Powered by: WordPress