PENERTIBAN RUANG TERBUKA HIJAU DARI BANGUNAN LIAR

DSC01549 DSC01553

PENERTIBAN RUANG TERBUKA HIJAU DARI BANGUNAN LIAR

Petugas Satuan Polisi Pamong Praja Kota Banjarbaru melakukan pendekatan persuasif kepada para pedagang di kawasan Guntung Paikat yang telah menggunakan faslitas Ruang Terbuka Hijau sebagai sarana berjualan. Usai memberikan waktu selama satu minggu, pedagang yang berjualan akhirnya rela membongkar lapaknya dan tidak lagi berjualan di kawasan ruang terbuka hijau, Kamis ( 7 /4/2016) pukul 10.30 Wita . Tindakan Satpol PP ini sebagai lanjutan dari hasil Rapat Koordinasi antar SKPD Kota Banjarbaru yang mengingikan seluruh kawasan ruang terbuka hijau harus bersih, rapi dan tidak ada bangunan yang digunakan sebagai aktivitas berjualan dan sebagainya yang dapat menimbulkan gangguan ketertiban dan ketntraman masyarakat.

Penyidik Satpol PP Kota Banjarbaru Aris Juliono menyampaikan bahwa seluruh ruang terbuka hijau di Kota Banjarbaru apabila ada terdapat bangunan akan segera ditertibkan. Karena menganggu keindahan dan kenyamanan bagi pengunjung di Kota Banjarbaru. Hal itu pun sesuai dengan keinginan dari hasil rapat koordinasi pimpinan.

Satu bangunan kita bongkar, digunakan PKL berjualan minum segar dan gorengan. PKL kooperatif setelah diberikan pejelasan dan pemahaman atas fungsi ruang terbuka hijau tersebut ungkapnya.

Peraturan Daerah Kota Banjarbaru Nomor 6 Tahun 2014 telah mengatur tentang kententraman masyarakat dan ketertiban umum. Sehingga apapun aktivitas yang dinilai akan menimbulkan ancaman gangguan tersebut menjadi tanggung jawab Satuan Polisi Pamong Praja sebagai aparat penegak peraturan daerah.|adminsatpolpp@2016.

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2017: Satuan Polisi Pamong Praja Kota Banjarbaru | Awesome Theme by: D5 Creation | Powered by: WordPress