BENGKAKNYA TUNGGAKAN SEWA DI PASAR ULIN RAYA

IMG_0850

BENGKAKNYA TUNGGAKAN SEWA DI PASAR ULIN RAYA

BANJARBARU – Satuan Polisi Pamong Praja bersama Dinas Perindustrian Perdagangan Pertambangan dan Energi Kota Banjarbaru mendatangi Pasar Ulin Raya Kecamatan Liang Anggang, Kamis ( 15/3/2016. Kedatangan kedua SKPD tersebut dalam rangka menindaklanjuti Surat Peringatan ke II yang dilayangkan kepada para pedagang.

Temuan sementara, dua kios telah dijual pedagang, empat disewakan oleh pedagang ke pedagang lainya. Di tahun 2013, setidaknya temuan petugas di lapangan ada dua kios yang dijual oleh pedagang dengan harga Rp. 210 Juta. Selain itu, petugas juga menemukan beberapa kios yang disewakan, diantaranya ; di Blok R.16 milik Pemko kepada Hj. Siti Sundari senilai Rp. 7,5 Juta tahun 2014. Tahun 2015 Kios di Blok R.08 milik Purwanto juga disewakan senilai Rp. 7,5 Juta tahun 2015. Beberapa kios yang berukuran 3×4 meter juga ditemukan disewakan oleh pedagang kepada pedagang lainnya dengan kisaran biaya sewa Rp. 10 Juta sampai Rp. 22,5 Juta . Dan selama dari hasil sewa tersebut, pemilik kios tidak memenuhi kewajibanya membayar sewa kepada Pemerintah Kota Banjarbaru.

Sesuai dengan arahan ketua Tim agar memberikan surat peringatan ke II kepada semua penyewa kios, untuk segera menyelesaikan kewajiban membayar retribusi sewa kepada pemerintah dengan nominal dikisaran Rp. 260 ribu perbulan dan sejak tahun 2012 Si penyewa tidak melakukan kewajiban, sehingga tahun 2015 jumlahnya membengkak.. apbila tidak ada tanggapan positif dari yeng bersangkutan, Surat peringatan ke III siap dilayangkan tegas Penyidik Satpol PP Kota Banjarbaru Aris Juliono, SE.

Apabila SP III turun, Tim akan melakukan penyegelan, dan akan berhadapan dengan pihak Kejaksaan Kota Banjarbaru. Dari informasi yang di himpun Satuan Polisi Pamong Praja Kota Banjarbaru, pedagang mendapat tekanan dari mantan Ketua Pesatuan Pedangan Ulin Raya yang bernama H. Mustafa dan Asdillah ( Ketua Pedagang Pasar Ulin Raya sekarang ). Keduanya berdalih kepada pedagang untuk tidak membayar sewa toko tersebut dikarenakan menunggu jawaban dari surat yang dikirimkannya kepada walikota dan DPRD Kota Banjarbaru untuk pengurangan tunggakan sewa kios yang terhitung mulai tahun 2012 sampai 2017. |adminsatpolpp@2016|

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2017: Satuan Polisi Pamong Praja Kota Banjarbaru | Awesome Theme by: D5 Creation | Powered by: WordPress