PINJAM KAMAR KOS, DUA PASANGAN DIAMANKAN SATPOLPP BANJARBARU –

PEMERIKSAAN

INTROGASI  – PPNS Satpol PP Aris Julliono saat meminta keterangan dari salah satu wanita yang diamankan petugas di kamar kos.

PINJAM KAMAR KOS, DUA PASANGAN DIAMANKAN SATPOLPP

BANJARBARU – Aparat Satpol PP berhasil mengamankan dua pasangan bukan suami isteri yang berada dalam satu kamar kos pada pukul 23.00 wita di kawasan mentaos kecamatan Banjarbaru Selatan, Jum’at ( 13/2/2016).   Kedua pasangan langsung dibawa ke kantor satpol pp untuk dimintai keterangan perihal penertiban.

Kasatpol PP Kota Banjarbaru H. Masjudin Noor, S.Sos, M.AP melalui salah satu PPNS Satpol PP Aris Juliono mengatakan penertiban didasari dari beberapa laporan warga yang diresahkan atas seringnya kos – kosan dijadikan tempat berkumpul pasangan beda jenis dan dikhawatirkan bukan suami istri.

“ kita amankan dua pasang, bukan suami isteri.  melanggar peraturan daerah” ungkapnya.

Dari pantauan petugas, disinyalir kamar kos sengaja dipinjamkan oleh teman dari wanita yang kita amankan, yang punya kamar kos tidak ada di TKP saat penertiban.  Petugas hanya mengamankan dua pasang yang meminjam kamar kos tersebut untuk dimintai keterangan di kantor Satpol PP Kota Banjarbaru.

Pelanggaran ini sesuai dengan peraturan daerah No. I tahun 2013 tentang pengaturan usaha rumah kos. Pasal 6 ayat 2 huruf ( a) yang berbunyi : setiap penghuni rumah kos, dilarang membawa tamu berlainan jenis ke dalam kamar tidur.   Dengan ketentuan pidana kurungan paling lama tiga bulan an denda sepuluh juta rupiah. |adminsatpolPP|2016.

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2017: Satuan Polisi Pamong Praja Kota Banjarbaru | Awesome Theme by: D5 Creation | Powered by: WordPress