SATPOL PP TINJAU HOME INDUSTRI

pabrik tahu sumber leni

Petugas Satpol PP langsung meninjau proses pengolahan Tahu di kecamatan Banjarbaru Utara, Senin ( 1/2/2016).

SATPOL PP TINJAU HOME INDUSTRI

BANJARBARU – Satuan Polisi Pamong Praja Kota Banjarbaru melalui Seksi Kerjasama melakukan peninjauan ke beberapa titik usaha kecil ( Home Industri)  di Kawasan Kelurahan Mentaos Kecamatan Banjarbaru Utara, Senin ( 1/2/2016) pukul 11.00 Wita.

“ Semua usaha ya harus melengkapi perijinan dan aturan yang berlaku, baik itu terkait limbah, kebersihan dan gangguan lainnya” ungkap Rizali Hadi Selaku Kepala Seksi Kerjasama Satpol PP.

Rizali menjelaskan masyarakat yang memiliki usaha rumah tangga harus memiliki perijinan.   Terlebih usaha berkaitan dengan produksi makanan dan minuman.     Tak hanya perijinan, pemilik usaha pun diimbau untuk menjaga kebersihan, kehigienisan dan mencantumkan nama produknya.

Sementara, Nina Marlina, SH salah satu petugas Satpol PP yang mendampingi Kasi Kesrjasama menambahkan, kegiatan ini akan terus berlanjut ke beberapa titik usaha.

pabrik tahu

” Hari ini Pabrik Tahu dan Tempe di Kecamatan Banjarbaru Utara, Kecamatan lainnya menyusul” ujarnya.

Tempat usaha pertama yang didatangi adalah pabrik tahu Leni di Jalan Murai Komplek Sumber Indah No. 65 RT. 01 RW. 02 Kelurahan Mentaos Banjarbaru Utara.   Petugas ditemui pemilik langsung mengecek proses produksi.   Selanjutnya,  petugas menyisir pabrik tahu tak jauh dari TKP.  Pabrik Tahu Sri Rejeki juga didatangi petugas.  Pabrik Tahu Sri Rejeki beralamat di Jalan Murai Komplek Sumber Indah No. 83. Dari pantauan di lapangan, pemilik masih belum memiliki  surat perijinan seperti IMB dan PBB.  Padahal, pabrik berdiri sejak tahun 1990 hingga sekarang. |adminsatpolpp|2016.

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2017: Satuan Polisi Pamong Praja Kota Banjarbaru | Awesome Theme by: D5 Creation | Powered by: WordPress