BERITA TRANTIBUM

Aparat Satpol PP amankan Barang Jualan PKL Pasar Subuh Bauntung

Aparat Satpol PP amankan Barang Jualan PKL Pasar Subuh Bauntung

Lagi-lagi, PKL Pasar Subuh disidangkan

TRANTIBUM- Patroli Kamtrantibmas dan Pencegahan Tindak Kriminal di Pasar Bauntung Kota Banjarbaru, Rabu (27/01/2016) pukul 11.00 pagi. Aparat Satpol PP masih menemukan PKL yang berjualan melebihi batas waktu yang ditentukan.

PPNS Satpol PP Kota Banjarbaru, Aris menyampaikan PKL pasar subuh Bauntung tetap dalam pengawasan, apabila masih terlihat PKL yang melanggar, akan diberi tindakan tegas sesuai peraturan yang berlaku.  PKL yang melanggar jelas akan diproses, apabila jelas indikasi pelanggaran, kita akan limpahkan ke pengadilan untuk proses hukum.

” Tidak ada toleransi, PKL tetap diamankan jika melanggar batas waktu yang ditentukan,”.tegasnya.

HJ.Humaiah bin Mat Baid  pedagang ayam di pasar subuh menuturkan dirinya sudah menutup lapak pukul 9 pagi, namun belum pulang, karena alat pemotong masih dipinjam pedagang yang sedang menunggu pesanan ayam.

“ lapak saya sudah tutup, pisau saya masih dipinjam buat potong ayam sama teman, jadi belum bisa pulang”, ujarnya.

Humaiah (39 tahun ) pun terpaksa memberikan keterangan di kantor Satpol PP.   Diwaktu yang sama, dua PKL terpaksa dibawa ke pengadilan untuk menjalani proses persidangan, terkait pelanggaran peraturan daerah kota Banjarbaru nomor 6 Tahun 2014 tentang ketertiban umum dan ketentraman masyarakat pada pasal 12 yang berbunyi : setiap orang dilarang berjualan ditrotoar atau di bahu jalan, jalur hijau, taman, fasilitas umum lainnya terkecuali dilokasi tertentu yang telah diizinkan Walikota sebagi tempat berusaha bagi PKL.

Petugas PP tiba dilapangan, pukul 11.00 Wita, PKL masih terlihat berjualan.   Melihat petugas datang, beberapa PKL berlarian sambil menutup lapaknya.    Barang bukti sitaan diamankan dari enam titik PKL.   Dua PKL lantas dilimpahkan ke pengadilan beserta barang bukti sitaan guna proses lebih lanjut. |admin|satpolpp|2016.

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2017: Satuan Polisi Pamong Praja Kota Banjarbaru | Awesome Theme by: D5 Creation | Powered by: WordPress