WASPADA

seksi kerjasama

WASPADA, JAJANAN ANAK DI LINGKUNGAN SEKOLAH

SEKSI KERJASAMA – Satuan Polisi pamong Praja melalui Seksi kerjasama ( Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat )  melakukan peninjauan langsung kebeberapa sekolah di kecamatan Banjarbaru Selatan.   Hari pertama, Sekolah  Dasar Negeri 2 Kemuning, Senin (25/1/2016) menjadi titik pengawasan oleh Satpol PP Kota Banjarbaru sekitar pukul 10.00 Wita.

Seksi kerjasama yang menurunkan personil sebanyak lima orang, langsung mendata sekaligus mengontrol jenis jajanan yang dijajakan PKL.   Dari hasil pantauan di lapangan, petugas banyak menemukan jenis jajanan yang tidak memberikan informasi pada kemasan.   Tidak ada kejelasan terkait tingkat keamanan, kebersihan dan pihak produsen.

Menghindari peredaran makanan dan minuman yang tidak jelas atau berbahaya untuk dikonsumsi, petugas mengamankan beberapa contoh jajanan untuk dibawa sebagai sampel penelitian kepada dinas kesehatan kota Banjarbaru pada bidang Kesehatan Lingkungan.

Sama halnya diatas,  SDN I, II  dan IV Komet Kecamatan Banjarbaru Utara, dengan jumlah personil yang sama, petugas kembali melakukan pengawasan dan pengambilan sampel jajanan yang di jual PKL di area Sekolah, dan dibawa ke Dinas Kesehatan.

Petugas pun langsung berkoordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan memberikan informasi dini , terkait hasil temuan petugas Satuan Polisi Pamong Praja Kota Banjarbaru.  Dinas kesehatan akan segera melakukan sosialisasi ke para pedagang yang berjualan di kawasan sekolah.

Dari laporan yang dihimpun petugas Satpol PP, pada akhir tahun 2015 lalu, ditemukan pedagang pentol yang mencampur dengan daging celeng.  Tak hanya itu saja, jenis minuman yang dijual pun dicampur dengan bahan pewarna tekstil ( pakaian ).  Dan sudah dilakukan pemeriksaan oleh pihak sekolah, BPOM, dan pihak Rumah Sakit daerah  Banjarbaru.

Tahun ini, kemungkinan pihak sekolah bersama Dinas kesehatan, Disperindag Kota dibantu oleh Satpol PP Kota Banjarbaru akan mengadakan sosialisasi kepada PKL diareal sekolah.|admin|satpolpp|2016.

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2017: Satuan Polisi Pamong Praja Kota Banjarbaru | Awesome Theme by: D5 Creation | Powered by: WordPress