Belasan Pengamen ditertibkan Satpol PP

trantibum ngamen

Belasan Pengamen ditertibkan Satpol PP
PRAJAWIBAWA – Ciptakan rasa nyaman dan aman warga dan pengunjung di Kota Banjarbaru, Satpol PP tertibkan belasan pengamen yang biasa beroperasi di kawasan Lapangan Dr. Murjani, Jalan Pangeran Suriansyah dan sejumlah warung makan di kawasan Bundaran Simpang Empat. Sejumlah pemuda yang biasa mengamen, diberikan arahan dan imbauan untuk sopan, rapi dan beretika. Sabtu ( 09/01/2016) Pukul 20.30 Wita.

“ Harus rapi, wangi, bawakan lagu yang mudah didengar, kalau tidak diberi, jangan marah jika tidak diberi”, ujar Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Satpol PP Kota Banjarbaru Abdullah.

Kabid Trantibum tidak memberi larangan untuk mengamen, asal sopan, rapi dan beretika. Dari belasan pengaman, mayoritas masih berusia muda. Ditambahkannya, para pengamen jangan mengkonsumsi minuman keras dan sejenisnya serta obat – obatan yang dapat menimbulkan tindak kriminalitas dan menggangu ketertiban umum dan ketentraman masyarkat, tambahnya.

Penertiban dibagi empat titik, lapangan DR. Murjani, Jalan Pangeran Suriansyah, Rumah Makan Wong Solo dan Kawasan Bundaran Simpang Empat. Aparat Satpol PP melakukan penyisiran dengan berjalan kaki, pengamen yang diringkus langsung dijemput menggunakan mobil patroli yang siap menjemput.

Para pengamen menyambut positif keinginan pemerintah Banjarbaru melalui imbauan Satpol PP, mereka berharap keberadaan mereka tidak menjadi masalah di Kota Banjarbaru, tentu saja dengan berbusana rapi, wangi dan beretika serta tidak mengkonsumsi minuman keras dan obat terlarang. Usai diberi arahan, Belasan pengamen diperbolehkan pulang dan beraktivitas seperti biasa. | Satpolpp|RA|@2016

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2017: Satuan Polisi Pamong Praja Kota Banjarbaru | Awesome Theme by: D5 Creation | Powered by: WordPress